Rossi Bingung Penyebab Motornya Tergelincir

Valentino Rossi jatuh saat race

Jakarta – Valentino Rossi menyatakan belum memahami tragedi motornya tergelincir di sisa dua lap MotoGP di Sirkuit Le Mans, Prancis, kemarin. Saat itu, dia sedang mencoba menyalip rival satu timnya, Maverick Vinales.

“Ini sangat disayangkan bagi saya dan tim ini sebenarnya akhir pekan terbaik kami di musim ini ketika sama lebih bersaing dalam latihan. Seharusnya ini balapan terbaik saya,” terang Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

Dan dari tragedi itu, Vinales finis sebagai pemenang di MotoGP Perancis. Peringkat kedua diraih pebalap tuan rumah Johann Zarco dan podium ketiga direbut Dani Pedrosa.

“Kecepatan di balapan sangat tinggi dan di tengah balapan saya mengalami sedikit masalah di ban depan. Saya terlalu banyak gerakan,” ujar Rossi.

Padahal, kata Rossi lagi, dia sudah berusaha lebih rileks menunggani motornya karena dengan suhu lebih panas ia menilai lebih sulit dibandingkan pada sesi latihan. “Namun, setelah di lap terakhir, sesuatu berubah,” ujarnya.

“Keseimbangan motor menjadi lebih baik, saya membalap lebih baik dan untuk kali pertama saya membuat kecepatan 32,6 detik. Saya bergumam: Gila! Indah sekali!`,” ujar pebalap berjuluk The Doctor itu.

“Sejujurnya dengan kecelakaan yang terjadi, saya tidak mengerti karena biasanya Anda harus memperhatikan ban depan, tapi kehilangan (keseimbangan) di ban belakang,” kata Rossi.

Karena kejadian itu, maka posisi Rossi di puncak klasemen sementara disalip Vinales yang mengemas 85 poin. Peringkat kedua sukses diraih Dani Pedrosa yang berhasil meraih 68 poin.Rossi melorot di posisi ketiga tanpa tambahan poin, yakni 62 poin.

TAGS : MotoGP Valentino Rossi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/16422/Rossi-Bingung-Penyebab-Motornya-Tergelincir/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz