Parah, Timnas Arab Saudi Tolak Mengheningkan Cipta

Timnas Arab enggan mengheningkan cipta

Riyadh – Timnas Saudi Arabia menjadi sorotan pasca gegara tidak bersedia mengheningkan cipta di lapangan. Padahal hal itu dilakukan untuk mengenang korban tragedi serangan London beberapa hari lalu..

Insiden tersebut terjadi beberapa saat sebelum kick-off babak pertama kualifikasi Piala Dunia mempertemukan Arab Saudi versus Australia Kamis (8/6).

Selagi timnas Australia mengheningkan cipta di tengah lapangan, para pemain Arab malah terus melakukan pemanasan. Padahal penonton juga ikut diam sejenak untuk menghormati para korban bom.

Dikutip dari Metro, sebelumnya kedua tim setuju akan mengheningkan cipta selama satu menit. Bahkan Konfederasi Sepakbola Asia juga mengamini hal tersebut. Namun di luar dugaan, pemain Arab enggan melakukan itu.

Seorang juru bicara Federasi Sepakbola Australia (FFA) menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah meminta persetujuan dari konfederasi Sepakbola Asia dan timnas Saudi untuk diam sebentar demi mengenang para korban serangan teror, khususnya dua wanita asal Australia.

Para pemain Arab mengklaim tak ikut mengheningkan cipta lantaran bukan bagian tradisi Saudi. Mereka biasanya akan pindah ke sisi lapangan untuk mengheningkan cipta bukan seperti apa yang dilakukan timnas Australia.

TAGS : Timnas Arab Teror London Piala Dunia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17328/Parah-Timnas-Arab-Saudi-Tolak-Mengheningkan-Cipta/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz