Dua Jawara Dunia Ambruk di GP Prancis

Valentino Rossi jatuh saat race

Prancis – Valentino Rossi dan Marq Marquez harus melewatkan panggung selebrasi GP Prancis, Minggu (21/5) ini. Kedua rider nomor wahid itu terpaksa “mandi” lebih awal.

Persaingan ketat Marquez dan Rossi sudah dimulai sejak pertama kali bendera lintasan Le Mans diangkat. Keduanya bersaing memperebutkan posisi ketiga. Di saat yang bersamaan, Johann Zarco terlebih dahulu memimpin balapan. Rider Yamaha Tech 3 itu mati-matian mempertahankan posisinya dari Maverick Vinales yang membuntuti di posisi kedua.

Petaka bagi Marquez datang di 10 lap terakhir. Pebalap asal Spanyol tersebut terjatuh dan tersisih dari persaingan lebih awal. Keluarnya Marquez dimanfaatkan oleh rekannya Pedrossa yang sebelumnya berhasil melewati Dovizioso dan Crutchlow, untuk mengejar Rossi.

Rossi justru punya rival baru. Zarco yang berjarak dari Vinales di posisi pertama, kini terancam oleh Rossi. Walhasil, tiga lap terakhir berhasil dimanfaatkan oleh The Doctor untuk menikung sang junior merangsek di posisi kedua.

Persaingan Rossi dan Vinales kian seru. Pada lap terakhir, Rossi sempat menyalip Vinales dan memegang posisi terdepan. Namun, apa daya, pada tiga tikungan terakhir Vinales kembali mengambil alih posisinya.

Rossi gigih mengejar rekannya. Melewati garis finish di posisi pertama merupakan kesempatannya naik ke podium dan meraih 87 poin. Sayang, publik bergemuruh kala sang legenda malah jatuh di dua tikungan terakhir. Rossi tampak kesal, dan juara GP Prancis berada di tangan Vinales.

TAGS : Moto GP Prancis Rossi Marquez

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/16413/Dua-Jawara-Dunia-Ambruk-di-GP-Prancis/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz